Jumat, 20 April 2012

VIRUS JENUH

Beberapa hari ini gue lagi kena virus jenuh… yah mulai dari Jenuh bangun tidur.. jenuh mandi… ditambah lagi Jenuh makan, alhasil gue jadi langsing tanpa diet.. hehehehe…
tapi berikut ada beberapa tips menarik buat mengatasi rasa jenuh yang gak kunjung reda:
1 Metode Pertama : Sleeping Beauty alias Tidur (sok bahasa inggris biar gaul gitu lohhh…)
Tidur yang banyak, panjang dan lama, biasanya bisa bikin gue semangat lagi.. Sebab kalo tidur kebanyakan, kepala gue suka pusing.. Dan kalo udah pusing, gue pasti kapok untuk males2an lagi.. Tapi sayangnya cara ini agak kurang efektif.. Sebab kalo kebetulan kepala gue lagi kebal (dan mungkin bebal) terhadap pusing, maka dijamin gue bakal tidur seterusnya.. Paling tidak sampai ada PANGERAN TAMPAN yang menciumku untuk membangunkanku… hihihi…* weekkss lempar sandal to youly* wew!! :P
2 Metode Kedua : Arround The World ( Berkeliling kota )
Cara yang kedua ini adalah pergi bertamasya keliling kota, entah itu kekebun binatang, ke mall, pergi makan-makan, atau ke tempat-tempat wisata yang ada di kota anda, atau bisa juga kerumah sanak sodara dan handai taulan. Cara ini terbilang cukup efektif, meskipun juga menimbulkan Efek samping yang lumayan…
*Pertama, kalo mau bepergian tentu saja harus punya duit..
Mau pergi ke rumah sudara atau temen, harus ngeluarin ongkos untuk transportasi dan mininal oleh-oleh gitu deh…

*Kedua, kalo mau bepergian, terutama yang tinggal di kota-kota besar, harus siap sama yang namanya macet..
Jarak gak seberapa tapi harus ditempuh dengan waktu yang lama.. Dan yang namanya macet, dijamin bikin stress poollll…
Jadi perlu dipertimbangkan juga jarak tempuhnya, apakah sebanding dengan kesenangan yang akan didapat di tempat tujuan.

*Ketiga, kalo mau bepergian ke tempat-tempat baru, terutama kalo tujuannya di kota besar, harus siap kesasar…
Bagi yang jiwa advanture nya besar, mungkin gak jadi masalah… Tapi kalo jiwa advanture-nya mood2an dan buta peta (kayak gue), mungkin malah bakal bikin frustasi saat kesasar.. Jadi perlu perencanaan yang semateng2nya..



3.  Metode ketiga: Busy Bee ( Cari Kesibukan )
Coba untuk lebih banyak meluangkan waktu di hobby yang kita sukai..
Contoh misalnya hobby memasak…”walaupun masih saja masakan yang gue masak sering gosong tapi gak apa2lah namanya juga usaha..hehehe >__<", maka luangkan waktu untuk belanja dan masak makanan yang enak.. Siapa tau kalo bener2 enak, bisa di bisnis-in.. Kan jadi duit, tuh.. Lumayan bisa jadi pemasukan

Tapi kalo otak lagi bener2 bebal gak mau mikir, gue biasa beralih ke hobby yang lain misalnya baca atau nulis..(suitt..suiit, bakat terpendam yang gak kesampean niye..hihihi).. Pokoknya berusaha santai dan menikmati hidup.. seperti ada pepatah inggris ENJOY YOUR LIFE…
Sejauh ini, belum ada metode yang gue laksanakan untuk menghilangkan Minggu Jenuh kali ini.. Belum dapet mood.. dan juga  ada beberapa kendala yang membuat pelaksanaan rencana2 gue jadi terhambat..
(1) Gak ada temen yang bisa diajak, biar gue gak pergi sendirian.
(2) Gue buta peta. Walau gue lahir dan besar di Jakarta tapi gak pernah hapal jalan, dan masih sering nyasar heheh…:P
(3) Gak tahan macet dan polusi. Kalo dah kena macet dan asap kenalpot, tingkat stress gue bakal melonjak, dan itu bakalan berdampak buruk untuk kesehatan gue.. hehehe

Tapi gue akan tetep mempertimbangkan dari 3 metode itu, cara pertama dan ketiga lebih sering gue praktekin.. Soalnya lebih gampang dilaksanakan.. Untuk metode kedua, gue agak kesulitan untuk melakukannya soalnya mesti nyiapin dana extra..>__<
selamat mencoba ya tips2nya semoga bermanfaat
mohon maaf kalo postingan gue ngawur ya guys… namanya juga baru bangun otak masih sepertiga loading.. hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar